Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) Kemenristekdikti - LPDP

Beasiswa program doktoral kerjasama Kemenristekdikti dan LPDP

If you are from a Dutch institution and wish to know more about Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (former name DIKTI PhD programme) please contact Shita Wulandari via shita.wulandari@nesoindonesia.or.id or +62 21 5290 2172.

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) merupakan program beasiswa dari Pemerintah Indonesia untuk melanjutkan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana, baik dalam negeri maupun luar negeri, yang dikelola Ditjen Sumberdaya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Beasiswa ini merupakan program bersama antara Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti (SDID) dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) yang diharapkan menjadi milestone kegiatan lintas kementerian. Program BUDI memberikan kesempatan kepada dosen tetap Indonesia yang mempunyai NID dan/atau NIDK pada Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di bawah lingkup Kemenristekdikti yang akan meraih gelar Doktoral (S3). Rentang waktu studi yang dibiayai untuk menempuh program Doktoral adalah 36 bulan dan dapat diperpanjang maksimal dua semester yang memenuhi persyaratan.

Setiap awal tahun, panduan beasiswa akan dipublikasikan untuk menjadi acuan terutama bagi calon pelamar beasiswa. Bagian penting panduan ini antara lain berupa target kandidat, daftar universitas tujuan, persyaratan melamar beasiswa, jadwal tahunan, serta kriteria seleksi. Prosedur beasiswa mungkin berubah dari tahun ke tahun. 

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di budi.ristekdikti.go.id atau silakan menghubungi Shita Wulandari via shita.wulandari@nesoindonesia.or.id atau telepon ke +62 (0) 21 5290 2172.

last modified Dec 01, 2016 02:49 AM
Was this information useful?