StuNed

StuNed Scholarship Programme: Membangun Indonesia dengan Sumber Daya Manusia Berdaya Saing Global

stuned logo   text

If you are from a Dutch institution and wish to know more about the StuNed programme, please go to the StuNed page in English or contact us via or +62 21 5290 2172 (8AM-11AM Dutch time).

Sekilas tentang StuNed

StuNed, Studeren in Nederland, atau studi di Belanda, adalah program beasiswa yang bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. 

Penerima beasiswa dapat mengikuti program studi internasional dalam bahasa Inggris, yaitu: master course dan short course.

Program StuNed merupakan bagian dari kerja sama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia yang tercantum dalam Multi Annual Policy Framework (2014-2017). yang meliputi  bidang-bidang prioritas, yaitu:

  • Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi (International Trade, Finance and Economics)

  • Transportasi, (Agro) logistik dan Infrastruktur (Transport, (Agro)logistics and Infrastructure)

  • Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law)

  • Agro-Pangan dan Hortikultura (Agro-Food and Horticulture)

StuNed menitikberatkan pada pengembangan dan meningkatkan-kapasitas individu dan institusi dalam rangka mendukung bidang-bidang tersebut dan memperkuat hubungan bilateral Belanda dan Indonesia.

Modalitas Program StuNed

PROGRAM MASTER 

Program Master diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi internasional di Belanda untuk jangka waktu pendidikan 12-24 bulan dan diakhiri dengan diperolehnya gelar Master dari Belanda yang diakreditasi oleh NVAO (Nederlands – Vlaamse Accreditatie Organisatie)

PROGRAM SHORT COURSE 

Program Short Course meliputi kursus-kursus spesialis bertaraf internasional dengan waktu penyelenggaraan 2 – 12 minggu dan diakhiri dengan pemberian sertifikat atau diploma. 

SASARAN

Kandidat StuNed idealnya memiliki komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas institusi tempat mereka bekerja, memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Belanda dan juga meningkatkan efektifitas dari program-program kerja yang sedang berjalan.

Prioritas diberikan kepada pelamar yang:

  1. Program studi dan/atau area pekerjaannya berkaitan dengan bidang prioritas kerjasama bilateral Indonesia dan Belanda.
  2. Berpotensi menjadi pemimpin di masa mendatang yaitu mereka yang memiliki prestasi akademis dan non akademis/kepemimpinan yang sangat baik, yang dibuktikan dengan berbagai pencapaian di tingkat nasional maupun internasional.

 

BEASISWA STUNED MELIPUTI:

  • Uang kuliah (maksimum EUR 20.000 per tahun)
  • Biaya hidup (uang bulanan)
  • Biaya perjalanan internasional dan lokal
  • Biaya lain yang diperlukan untuk mendukung studi

 

indonesian students on bikes

PROSEDUR PENDAFTARAN BEASISWA STUNED

Informasi tentang prosedur pendaftaran beasiswa StuNed dapat diakses melalui www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned

last modified Oct 27, 2017 09:55 AM