Laporan hasil seminar "Indonesia-Netherlands Rule of Law and Security Update 2018" diluncurkan di Jakarta

Publication date: 2018-10-11 08:35

“Indonesia-Netherlands Rule of Law and Security Update 2018” yang diselenggarakan di Jakarta pada 17-18 Januari 2018 lalu telah berlangsung dengan sukses. Selain berhasil menghadirkan sejumlah tokoh penting nasional di bidang keamanan dan penegakan hukum, seminar ini juga menjadi ajang pertemuan para profesional Indonesia dan Belanda yang aktif di bidang penelitian, promosi, dan pengembangan di bidang hukum dan penegakan hukum.

ROLS

Hasil pertemuan dua hari tersebut dituangkan dalam laporan yang diluncurkan Selasa, 9 Oktober 2018 lalu di sela-sela seminar internasional "Law on the Transboundary Issues" di Universitas Atma Jaya, Jakarta.  

Laporan tersebut merangkum paparan-paparan di hari pertama (17 Januari 2018) dan hasil diskusi panel di hari ke dua (18 Januari 2018), yang menyoroti berbagai kegiatan serta pencapaian kerja sama antara Indonesia dan Belanda, pertukaran pengetahuan, serta rekomendasi yang dapat mendukung aktivitas yang menguntungkan kedua belah pihak. Selain merefleksikan hubungan jangka panjang kedua negara di bidang hukum, laporan ini juga membahas mengenai potensi kolaborasi  kedua negara di bidang penegakan hukum dan keamanan di masa yang akan datang. 

Indonesia-Netherlands Rule of Law and Security Update merupakan hasil kerja sama berbagai pihak dan organisasi. Knowledge Platform Security and Rule of Law (KPSRL) di Belanda dengan Kemitraan – the Partnership for Governance Reform, Universitas Atma Jaya, Nuffic Netherlands Education Support Office (NESO), dan International Development Law Organisation (IDLO) di Indonesia. 

Baca laporan Indonesia-Netherlands Rule of Law and Security Update(10.8 MB) versi digital.

Diperbaharuai terakhir 2018-10-15 09:59