Tentang Pre Departure Briefing

Nuffic Neso Indonesia mempersiapkan mahasiswa Indonesia yang akan menempuh studi di Belanda.

Pendaftaran untuk menghadiri Pre Departure Briefing bagi mahasiswa Indonesia yang akan menempuh studi di Belanda pada tahun akademik 2017/2018 telah dibuka, simak rinciannya di halaman Pendaftaran Pre Departure Briefing 2017.

resizedPDB

Nuffic Neso Indonesia setiap tahunnya menyelenggarakan acara Pre Departure Briefing yang dihadiri oleh mahasiswa Indonesia yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi Belanda. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, sekitar bulan Juli atau Agustus. 

Konten Acara

Dalam acara ini, Neso Indonesia dan Holland Alumni akan memberikan pengarahan dan informasi praktis tentang studi dan tinggal di Belanda, melalui berbagai sesi presentasi, kuis atau games, serta sketch (kombinasi presentasi dan pertunjukan singkat). Dalam sesi Alumni Sharing Session, para mahasiswa juga dapat berkonsultasi langsung dengan alumni dari berbagai kota dan universitas di Belanda, untuk memudahkan minggu-minggu pertama mereka di Belanda.

Kriteria Peserta

Pre Departure Briefing hanya terbuka bagi mahasiswa Indonesia yang akan berangkat dan menempuh studi di Belanda, baik untuk jenjang Bachelor, Master maupun PhD. Karena keterbatasan tempat, para mahasiwa yang ingin mengikuti acara ini diwajibkan melakukan pendaftaran (RSVP) terlebih dahulu dengan mengisi formulir yang tertera di halaman ini. Pada saat hadir mengikuti acara, peserta juga diwajibkan untuk menyerahkan copy bukti telah diterima di salah satu program studi di perguruan tinggi Belanda yang dibuktikan dengan Letter of Acceptance (surat penerimaan).

Video klip liputan Pre Departure Briefing 2016 dapat dilihat di Youtube Neso Indonesia dan untuk foto-fotonya dapat dilihat di Facebook Neso Indonesia.

Diperbaharuai terakhir 2017-06-19 04:34