Code of Conduct

Institusi pendidikan di Belanda memberikan jaminan kualitas pada program yang mereka tawarkan, perekrutan siswa, pemilihan dan konseling yang terangkum dalam Kode Etik.

Kode etik ini menetapkan standar bagi institusi pendidikan tinggi dalam berhubungan dengan siswa internasional. Hanya institusi yang telah menandatangani kode etik inilah yang dibolehkan untuk merekrut siswa internasional.

Apa arti kode etik ini?

Dengan menandatangani Kode Etik, institusi memberikan komitmennya untuk menyediakan informasi yang andal dan mudah diakses bagi siswa internasional mengenai program studi mereka. Secara khusus ini mencakup informasi seperti status akreditasi, kualitas, persyaratan penerimaan, serta banyak aturan dan prosedur penting lainnya bagi siswa internasional.

Selanjutnya informasi yang disediakan atas dasar Kode Etik ini harus berbahasa Inggris, dalam bahasa yang digunakan oleh program studi tersebut, atau dalam bahasa asli dari siswa internasionalnya.

Kejelasan layanan

Institusi pendidikan juga harus menjelaskan jenis layanan yang diberikan kepada mahasiswa internasional, seperti bantuan memperoleh visa dan izin tinggal, akomodasi, sesi pengenalan dan konseling siswa. Dalam materi informasi mereka harus secara khusus menjelaskan biaya yang terkait untuk layanannya.

Mahasiswa dari luar Uni Eropa yang akan mengikuti studi pada institusi pendidikan tinggi yang belum menandatangani Kode Etik tidak akan dapat memperoleh visa. 

Informasi lebih lanjut

Anda dapat memperoleh versi lengkap dari Kode Etik ini di www.internationalstudy.nl. Situs web ini juga menyediakan daftar institusi yang telah menandatangani kode etik dan informasi mengenai hal-hal yang harus dilakukan jika Anda merasa bahwa institusi pendidikan Anda tidak memenuhi Kode Etik ini.

Unduh leaflet singkat dan informatif mengenai Kode Etik (1,3 MB)

Kode Etik ini merupakan prakarsa dari institusi-institusi pendidikan Belanda. Kode etik ini berlaku sejak 1 Mei 2006.

last modified Aug 20, 2015 01:05 AM
Was this information useful?