Dutch way of teaching

Kembangkan dan buka wawasan Anda melalui pembelajaran interaktif.

student teacher interaction

Gaya pengajaran di Belanda menerapkan pendekatan yang interaktif yang berpusat pada mahasiswa. Karena berfokus pada kerja sama tim memudahkan Anda berinteraksi dan bertemu dengan mahasiswa internasional lainnya. Belajar di Belanda memungkinkan Anda untuk mengembangkan wawasan yang terbuka dan membuka pola pikir Anda terhadap dunia internasional.

Sejumlah besar program studi dirancang secara khusus pada penulisan makalah dan kerja kelompok untuk menganalisa dan mengatasi berbagai masalah spesifik. Tergantung pada bidang studinya, Anda berkesempatan untuk memperoleh pengalaman kerja praktek melalui internship atau magang atau melakukan percobaan di laboratorium.

Kerja sama tim

Belanda terkenal di dunia internasional berkat metode pengajarannya yang memusatkan pada kerja sama mahasiswa sebagai sebuah tim dan membina kemandirian serta disiplin. Dalam proses belajar ini dosen bertindak sebagai fasilitator dan pembimbing.

Interaksi di kelas

Interaksi di kelas sangat diharapkan. Anda diminta untuk memikirkan tentang pengetahuan yang disajikan serta mengembangkan dan mengungkapkan pendapat Anda sendiri. Anda bebas mengajukan pertanyaan dan bersikap kritis terhadap apa yang disampaikan dosen atau mahasiswa lainnya. Gunakan kreativitas Anda untuk menerapkan pengetahuan yang baru diperoleh.

Menghargai pendapat

Metode pengajaran Belanda didasarkan pada penghargaan atas pendapat dan keyakinan setiap individu. Pola pikir ini tidak terbatas pada institusi pendidikan semata, namun juga merupakan karakter nasional bangsa Belanda. Hal tersebut menjadi landasan bagi masyarakat Belanda yang beragam dan berbeda-beda.

last modified Aug 20, 2015 03:05 AM