Pendidikan tinggi di Belanda

Kualitas tinggi dalam lingkungan internasional

Pendidikan tinggi di Belanda terkenal berkat kualitasnya yang tinggi dan merupakan lingkungan studi internasional. Dengan lebih dari 2,100 program dan kursus, pendidikan tinggi di Belanda memiliki program pendidikan berbahasa Inggris terbesar di Eropa.

Sistem biner

Pendidikan tinggi di Belanda memiliki sistem biner yang berarti Anda dapat memilih dua jenis pendidikan:

Di universitas riset Anda akan lebih fokus pada pekerjaan yang berorientasi riset yang berlatar belakang akademik atau profesional. Di universitas ilmu terapan Anda dapat memilih program profesional dalam seni terapan dan sains untuk menyiapkan Anda dalam karier tertentu.

Pendidikan tinggi dengan cabang lebih kecil ketiga disediakan oleh lembaga pendidikan internasional yang menawarkan program yang dirancang untuk siswa internasional.

Tiga siklus

Belanda memperkenalkan struktur gelar sarjana-master di tahun 2002, namun perbedaan di antar kedua jenis pendidikan ini masih ada. Baik universitas riset maupun universitas ilmu terapan sama-sama dapat memberikan gelar sarjana atau master.

Anda memperoleh gelar sarjana terlebih dahulu (siklus pertama), lalu Anda dapat melanjutkan studi gelar master (siklus kedua). Setelah menyelesaikan program master, Anda dapat memulai program gelar PhD (siklus ketiga).

Internship atau Magang

Banyak siswa yang melakukan internship atau magang sebagai bagian dari program studi mereka. Sebagai siswa asing, jika Anda berminat, Anda juga dapat melakukan internship atau magang di Belanda.

Informasi lebih lanjut

Unduh lembar fakta 'Education system in the Netherlands' (195,0 kB)

Unduh diagram 'The Dutch education system' (50,3 kB)

last modified Apr 15, 2014 03:57 AM
Was this information useful?