Panduan Pendaftaran Beasiswa StuNed Master 2021

Pendaftaran Beasiswa StuNed telah dibuka sekarang. Mulai tahun akademik 2021-2022, sistem pendaftaran Beasiswa StuNed dilakukan melalui platform DELTA, online application yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Anda dapat menemukan persyaratan pendaftaran Beasiswa StuNed serta format dokumen yang dibutuhkan seperti motivation statement, co-funding statement, dan statement by employer yang perlu diunggah ke platform DELTA melalui tautan: https://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned/stuned-application-documents.

Perlu diperhatikan bahwa setiap universitas mempunyai tautan Delta tersendiri. Untuk mendapatkan tautan untuk pendaftaran Beasiswa StuNed, calon pelamar beasiswa harus mengontak pihak admission dari universitas di Belanda yang telah memberikan letter of admission. Anda juga bisa menemukan tautan Delta universitas melalui table ini. Jika universitas di Belanda tempat Anda diterima masih belum memiliki akses ke platform DELTA untuk pendaftaran Beasiswa StuNed, Anda dapat mengontak tim Beasiswa StuNed melalui email stunedcontact@nesoindonesia.or.id. Harap diperhatikan bahwa proses mengontak universitas ini dapat memakan waktu 14 (empat belas) hari.

Hal-hal yang harus diperhatikan:

  1. Anda tidak dapat menyimpan data yang diisi pada form pendaftaran pada platform DELTA. Proses pengisian form pendaftaran pada platform DELTA hanya dapat dilakuan dalam SATU KALI proses pengisian.
  2. Sebelum memulai proses pendaftaran di DELTA, siapkan semua informasi dan dokumen yang diperlukan dalam proses pendaftaran.

 

Pastikan Anda telah memiliki seluruh dokumen yang perlu untuk diunggah sebelum proses pendaftaran. Setiap dokumen yang diunggah harus dalam format PDF dengan ukuran file tidak melebihi 5 MB. Silakan lihat template dummy application form di sini

  1. Anda hanya dapat mengajukan satu program studi tujuan untuk aplikasi beasiswa StuNed (tidak boleh double application).

 

Pada platform DELTA, ada 5 kategori dokumen yang harus diunggah ke dalam sistem:

  1. Pindaian paspor (diunggah dengan nama file: Applicant Full Name_Passport)
  2. Academic Transcript and Certificate + English Language proficiency + Unconditional Offer letter (diunggah dengan nama file: Applicant Full Name_Academic Transcript-Certificate_English_LOA)
  3. Employer Statement (if applicable) + Motivation letter (diunggah dengan nama file: Applicant Full Name_Employer Statement_Motivation Letter)
  4. Co-funding Statement (if applicable) (diunggah dengan nama file: Applicant Full Name_Co-funding)
  5. Other supporting docs such as awards, other certificate (if applicable) (diunggah dengan nama file: Applicant Full Name_Supporting Docs)

 

Anda bisa menggabungkan beberapa document menjadi satu file (contoh: employer statement dan motivation statement) dengan bantuan situs seperti https://smallpdf.com/.

Dokumen dengan catatan if applicable di atas merupakan dokumen yang sifatnya opsional, namun akan mendukung proses pendaftaran Anda dalam proses seleksi Beasiswa StuNed.

Berikut adalah  proses seleksi Beasiswa StuNed secara keseluruhan:

  1. Pelamar mengajukan pendaftaran Beasiswa StuNed melalui platform DELTA (Deadline: 8 Maret 2021)
  2. Seleksi Tahap Pertama berupa seleksi dokumen dan administrasi (Maret – April 2021)
  3. Seleksi Tahap Kedua berupa tes psikologi dan wawancara (Minggu Ketiga April 2021)
  4. Pengumuman hasil akhir penerima Beasiswa StuNed untuk batch 2021 (Minggu Kedua Mei 2021)

 

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar proses pendaftaran Beasiswa StuNed melalui platform DELTA, Anda dapat mengirimkan pertanyaan melalui email stunedcontact@nesoindonesia.or.id.

 

 

 

Diperbaharuai terakhir 2021-02-18 11:13